Rabu, 01 Juli 2020

WhatsApp Blast Indonesia untuk Marketing Bisnis


WhatsApp Blast Indonesia untuk Marketing Bisnis

WhatsApp telah resmi meluncurkan aplikasi terbaru yang bernama WhatsApp for Business pada tahun 2017 lalu. Seperti yang kamu tahu dari namanya, aplikasi ini dirancang untuk pelaku bisnis. Kamu yang memiliki bisnis jadi bisa lebih mudah berkomunikasi dengan konsumen melalui WhatsApp Business. Ada juga fitur WhatsApp Blast Indonesia yang menguntungkanmu.

Memahami WhatsApp Business API

WhatsApp Business dengan official API memudahkan bisnis kamu untuk mengirimkan notifikasi ke customer secara lebih optimal. Dengan menggunakan WhatsApp Business API, kamu juga akan memperoleh Official Business Account, di mana nama akun kamu sudah terverifikasi, dan terdapat centang hijau di sebelah namanya.

Kalau kamu sudah punya WhatsApp Business official begini, maka akan lebih mudah lagi bagi kamu untuk berinteraksi dengan konsumen. Sebab, akun WhatsApp kamu jadi lebih terpercaya. Jadi, konsumen tidak merasa takut akan terjadinya penipuan.

Apalagi, di dalam setiap Business Account Official sudah ada label “Akun Bisnis.” Ini tidak sama dengan akun WhatsApp yang biasa. Selain itu, di akun WhatsApp Business juga sudah ada beragam informasi penting tentang perusahaanmu. Ini adalah informasi secara singkat tentang produk atau jasamu, website resmi, jam kerja, serta alamat perusahaanmu.

Selain itu, kamu juga bisa mencantumkan tautan Google Maps sehingga membuat konsumen lebih mudah mengetahui lokasi toko maupun kantormu. WhatsApp Business bisa memuat banyak informasi sehingga dapat memudahkan konsumen kamu mengetahui info lengkap tentang perusahaanmu.

Cara Kerja WhatsApp Business API

Hal yang penting untuk kamu ingat yakni mematuhi semua aturan dan kebijakan yang sudah dibuat oleh WhatsApp Business official Indonesia. Hindari mengabaikannya karena bisa berujung pada pemblokiran akun bisnis kamu oleh pihak WhatsApp.

Adapun salah satu ketentuan yang wajib kamu patuhi yaitu tidak menjual produk yang ilegal. Produk ilegal tersebut di antaranya seperti alkohol, hewan dan sebagainya. Maka, perhatikan ini baik-baik.

Untuk membuat WhatsApp Business API sendiri, langkah pertama yang penting yakni melakukan verifikasi Facebook Business. Beritahukan Facebook Business Manager ID milik bisnis kamu ke official Business Service Provider yang kamu gunakan. Nanti, verifikasi dilanjutkan dengan cara memasukkan nama akun dan nomor telepon yang mau kamu daftarkan.

Benefit WhatsApp Business API untuk Bisnis

Dengan menggunakan WhatsApp Business API, kamu bisa terhubung dengan sistem WhatsApp melalui API, sehingga notifikasimu langsung terautomatisasi. Ini memudahkanmu saat berinteraksi dengan konsumen kamu.

Tidak hanya itu, keuntungan besar lainnya yakni kamu bisa menggunakan WhatsApp Blast Indonesia untuk mengirimkan banyak pesan sekaligus. Dengan fitur ini, kamu bisa mengirimkan langsung ribuan pesan yang berisi konten dinamis, secara simultan kepada konsumen kamu.

Kemudian, kamu juga dapat memberikan layanan komunikasi yang interaktif untuk customer. Untuk ini, kamu bisa menggunakan chatbot ataupun customer service.

Di samping itu, kamu juga dapat mengirimkan berbagai macam file melalui WhatsApp, termasuk media gambar dan PDF. Dalam melakukan semua interaksi ini, kamu menggunakan akun WhatsApp Business yang official dan terverifikasi. Jadi, akun WhatsAppmu pasti lebih dipercaya oleh pelangganmu.

Menggunakan Kokatto API for WhatsApp

Percayakan Kokatto, Pioneer of Automated Voice Notification, untuk mengelola WhatsApp Business kamu. Pengelolaannya mudah, kamu pun bisa menggunakannya dengan biaya lebih murah. Kokatto yang sudah berpengalaman siap menjadi solusi terbaik untuk melengkapi kebutuhan bisnismu. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami melalui telepon, email atau kamu bisa langsung kunjungi laman Kokatto.


0 komentar:

Posting Komentar