Jumat, 17 April 2020

Referensi Sajian Menu untuk Sahur yang Sehat dan Enak


Referensi Sajian Menu untuk Sahur yang Sehat dan Enak

Dengan membuat makanan sahur yang sehat nantinya akan sangat bagus untuk kesehatan tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Hal ini dikarenakan saat menjalankan ibadah puasa tubuh sangat memerlukan asupan gizi yang pas dan seimbang supaya tidak mudah sakit saat berpuasa. Dengan memilih makanan yang pas untuk sahur nantinya juga bisa dijadikan sebagai bekal asupan Anda untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk membuat menu sahur sebenarnya memang bisa apa saja dan mudah untuk dilakukan. Akan tetapi terkadang untuk menyesuaikan dengan keinginan kita yang harus makan sahur memang diperlukan makanan yang pas dan cocok supaya sahur tidak malas-malasan dan bisa semangat. Akan tetapi apakah makanan yang dipilih untuk sahur tersebut sehat dan cocok untuk makanan sahur? Karena terkadang ada beberapa makanan yang hanya bisa bikin kenyang dalam waktu sebentar saja dan kemudian lapar lagi. Berikut ini adalah beberapa contoh makanan untuk sahur yang enak dan sehat:

1. Tumis brokoli, kubis atau tumis kangkung.
2. Telur orak-arik.
3. Bubur oat.
4. Sup kacang merah dan bubur kacang hijau.
5. Greek yogurt.
6. Makan buah seperti apel, pisang dan buah pir.

Saat memilih makanan yang digunakan untuk menu sahur ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan seperti contohnya adalah kandungan zat yang ada di dalam makanan tersebut. Menu makanan yang sehat itu harus benar-benar mengandung kalori. Tidak hanya mengandung kalori saja tetapi Anda juga harus memperhatikan kebutuhan yang lain seperti serat dan protein serta lemak.

Apabila menu makanan sahur yang Anda pilih tersebut sudah mencukupi beberapa kebutuhan di atas maka dapat dijamin bahwa setiap makanan yang Anda santap saat sahur nantinya akan bisa mencukupi setiap kebutuhan tubuh Anda sehingga bisa lancar dalam melakukan aktifitas Anda dalam sehari-hari. Apabila Anda masih ingin mendapatkan kumpulan artikel yang lebih menarik Anda bisa mengunjungi website EF Adults. Di dalamnya terdapat banyak sekali artikel menarik yang bisa Anda jadikan sebagai bahan bacaan menemani saat puasa Ramadhan.


0 komentar:

Posting Komentar