Minggu, 26 April 2020

Inilah 4 Jenis Makanan yang Paling Disukai Kucing


Inilah 4 Jenis Makanan yang Paling Disukai Kucing

Saat memelihara kucing, berarti Anda sudah siap untuk memenuhi semua kebutuhannya. Salah satu kebutuhan yang paling penting adalah asupan makanan. Sebagai hewan karnivora, kucing tentu saja tidak bisa memakan sembarang makanan. Alih-alih menjadi sehat, kucing bisa jatuh sakit jika diberikan makanan yang tidak tepat. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui apa saja makanan kesukaan kucing.

Agar kucing kesayangan Anda tetap sehat dan lincah, yuk, intip lima jenis makanan yang paling disukai kucing berikut ini.

1. Daging

Tergolong hewan karnivora, tidak heran jika kucing kesayangan Anda menyukai daging-dagingan. Oleh karena itu, Anda bisa memberi makan kucing kesayangan dengan daging ayam, ikan, bebek, dan masih banyak lagi. Namun, pastikan daging tersebut dalam keadaan matang. Anda bisa menggoreng atau merebusnya terlebih dahulu.

2. Ikan

Ikan sudah dikenal sebagai makanan kesukaan kucing. Makanan yang satu ini kaya akan protein sehingga bagus untuk kesehatan kucing. Berbagai jenis ikan umumnya disukai, seperti ikan mas, tuna, bandeng, tongkol, sarden, tenggiri, dan masih banyak lagi. Pastikan ikan tersebut dalam keadaan matang, ya!

3. Tempe

Siapa bilang kucing hanya menyukai ikan dan daging saja? Tempe menjadi salah satu makanan yang cocok dimakan oleh kucing. Selain bagus untuk pencernaannya, tempe juga bagus untuk kucing yang sedang diare. Caranya, kukus tempe sampai matang, lalu berikan pada kucing yang sakit. Jika diberikan setiap hari, kucing bisa dengan cepat sembuh.

4. Telur

Telur juga sangat disukai oleh kucing, apalagi bagian kuning telurnya. Cara mengolahnya, Anda bisa merebusnya atau menggorengnya menjadi telur dadar. Namun, jangan dicampur dengan nasi, ya. Nasi mengandung karbohidrat yang tidak mampu dicerna oleh kucing, sehingga pencernaannya bisa bermasalah bahkan kucing bisa mengalami diare.

Dengan memberikan makanan kesukaan kucing, mereka bisa makan dengan lahap dan aktif setiap saat. Untuk mendapatkan gizi yang seimbang, Anda bisa memberikan makanan kemasan basah atau kering. Memberikan makanan yang dibuat dari bahan-bahan pilihan dan berkualitas serta nutrisi yang tepat dan efektif, kucing Anda bisa tumbuh sehat dan aktif. Pesan sekarang juga untuk kebaikan anabul Anda!


0 komentar:

Posting Komentar