Rabu, 15 April 2020

3 Kriteria Penting Dalam Memilih Asuransi Kesehatan yang baik


3 Kriteria Penting Dalam Memilih Asuransi Kesehatan yang baik

Tidak ada orang di dunia yang menginginkan sakit hingga dirawat di rumah sakit. Namun, risiko sakit bisa saja terjadi kapan saja sehingga Anda perlu menjalani rawat jalan atau rawat inap. Tentu biaya pengobatan dan perawatan cukup besar yang bisa menguras tabungan Anda. Oleh sebab itu, perlu memiliki payung sebelum hujan dengan asuransi kesehatan. Pastikan asuransi kesehatan meng-cover biaya perawatan keseluruhan termasuk asuransi rawat inap dan rawat jalan.

Agar Anda bisa memilih asuransi kesehatan yang berkualitas, yuk simak kriteria ideal berikut!

1. Tidak perlu membayar biaya tunai

Kriteria pertama yang bisa Anda jadikan patokan dalam memilih asuransi kesehatan adalah pelanggan tidak perlu membayar biaya kamar, obat dan lain-lain secara tunai. Pihak asuransi telah bekerja sama dengan rumah sakit atau klinik rekanan terbaik.

2. Memilih asuransi yang memiliki rekanan kredibel
Pilih asuransi yang bekerja sama dengan klinik atau rumah sakit tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jika Anda perlu dirawat, maka kartu asuransi rawat inap bisa digunakan di klinik atau rumah sakit rekanan. Semakin banyak rekanan, maka semakin bagus bukti rekam jejak asuransi kesehatan yang Anda pilih.

3. Memilih asuransi kesehatan murni dan tanpa limit perawatan

Asuransi kesehatan murni yang tidak disertai investasi tentu lebih direkomendasikan. Setidaknya pengeluaran biaya bulanan yang Anda keluarkan terfokus untuk urusan kesehatan.

Jangan lupa untuk mengetahui bahwa asuransi kesehatan menawarkan limit pelayanan yang tidak terbatas. Kecuali Anda memang mengidap penyakit tertentu yang ingin fokus pada pengobatan dan perawatan tersebut. Pilih jenis asuransi kesehatan penyakit tertentu yang memberikan fasilitas terpercaya.

Jangan lupa untuk mencari informasi detail terkait masa tunggu penyakit atau berapa lama Anda harus menunggu untuk mengajukan klaim. Memilih asuransi kesehatan tidak boleh main-main sebab Anda harus memperhatikan banyak hal termasuk legalitas perusahaan. Jangan sampai Anda salah pilih dan tidak membaca kontrak pengajuan polis secara lengkap. Program asuransi wajib meng-cover seluruh biaya-biaya pengobatan yang dilakukan. Saat Anda butuh asuransi rawat inap kapan saja, tak perlu merisaukan besar biaya yang dikeluarkan, bukan?


0 komentar:

Posting Komentar