Minggu, 05 Januari 2020

Cara Mudah Membedakan Kaos Greenlight Asli dan Palsu


Cara Mudah Membedakan Kaos Greenlight Asli dan Palsu

Greenlight merupakan salah satu merek kaos distro ternama di Indonesia. Merek yang satu ini memang terkenal dengan ciri khas desain yang simple namun mampu menarik banyak perhatian masyarakat. Terutama kalangan remaja. Jadi penting bagi Anda untuk bisa membedakan kaos Greenlight asli atau palsu. Nah berikut merupakan beberapa cara mudah membedakannya.

Periksa Kelengkapan Label dan Tag

Hal paling utama yang harus Anda perhatikan jika ingin membedakan kaos Greenlight asli atau palsu adalah dengan memeriksa kelengkapan label dan tag yang tertera pada kaos. Paling tidak label, hang tag dan washing care atau petunjuk cara mencuci harus ada. namun paling tidak minimal terdapat 2 tag yakni label dan hang tag.

Pada umumnya label kaos terbuat dari bahan satin, namun tak sedikit pula yang menggunakan bahan woven. Keberadaan label ini sendiri mampu menunjukkan nilai jual produk. Hal yang perlu diperhatikan pada bagian ini adalah logo brand kaos itu sendiri. Anda perlu jeli melihat apakah logo pada label tersebut sama dengan bentuk logo aslinya atau tidak.

Jangan Tertipu dengan Harga Murah

Kualitasnya yang baik bukan tidak mungkin jika kaos keluaran Greenlight asli dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Namun sayangnya saat ini di pasaran ada banyak sekali kaos distro yang dijual dengan harga murah. Kini harga jauh di bawah standar bisa dengan mudah Anda dapatkan. Meski demikian kualitasnya tentu tak sebanding dengan produk aslinya.

Untuk itu pastikan Anda jangan sampai tergiur dengan harga murah namun kualitas produknya belum jelas. Pada umumnya harga murah bisa didapat karena produk palsu atau penggunaan bahan yang tidak berkualitas. Jadi jangan segan untuk membandingkan harga kaos distro asli dengan kaos distro yang dijual bebas di pasaran saat ini ya.

Bentuk Logo Kaos Juga Perlu Diperhatikan

Kaos distro asli pada umumnya memiliki logo yang menjadi ciri khas tersendiri untuk produknya. Dari logo ini Anda juga bisa membedakan kaos tersebut asli atau tidak. Produk asli tentunya memiliki logo dengan desain atau artwork yang rapi dan mudah dikenali. Hal ini disebabkan karena logo tersebut merupakan hasil karya yang menjadi identitas merek tersebut.

Namun produk yang mengatasnamakan merek tertentu biasanya cenderung kacau untuk urusan logo. Meski sudah dibuat semirip mungkin, namun masih ada beberapa celah yang membuat produk tiruan terlihat berbeda dengan produk asli. Misalnya saja ukuran logo atau posisi logo. Jadi untuk melihat perbedaannya pastikan Anda memperhatikan poin yang satu ini dengan jeli. 

Tempat Belanja Menentukan Kualitas

Selain memperhatikan beberapa ciri kaos distro asli mulai dari bahan, jahitan, logo, hingga kemasan, Anda juga perlu memperhatikan di mana Anda bisa mendapatkan produk tersebut. Jika ingin membelinya secara online, pastikan Anda memperhatikan apakah star seller tersebut sering update produk yang dijual atau tidak. Selain itu, jangan lupa perhatikan review para konsumennya.

Selain itu, pastikan Anda juga menghindari untuk membeli produk di toko atau pasaran dengan tampilan yang kurang menarik. Mengapa? Sebab bisa dipastikan jika produk tersebut adalah produk palsu. Guna menghindari toko yang menjual produk palsu, jangan ragu untuk mencari informasi alamat distro terdekat dari band yang ingin Anda beli.

Nah di atas merupakan beberapa cara mudah membedakan kaos distro asli dan pasli. Mengingat sekarang ini banyak sekali oknum yang menjual baju distro palsu, pastikan Anda selalu memperhatikan beberapa hal di atas. Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan kaos Greenlight asli namun bingung harus membelinya di mana, cek aja sekarang juga hanya di blibli.com.


0 komentar:

Posting Komentar