Kamis, 24 Oktober 2019

Pilih Asuransi Jiwa yang Tepat, Jangan Asal!

Pilih Asuransi Jiwa yang Tepat, Jangan Asal!

Sama seperti membeli barang pada umumnya, mengenal dan memastikan akan produk asuransi jiwa murah seperti apa yang akan Anda beli jadi hal utama yang perlu diketahui. Beberapa perusahaan asuransi biasanya akan tawarkan pada Anda lebih dari satu produk yang dipunya. Maka, anda bisa pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, kemudian bagaimana tujuan keuangan Anda

Anda pun perlu mencari tau karena saat ini telah banyak yang mengalami kesulitan mengenai bagaimana memilih asuransi jiwa yang pas dan tepat. Ada beberapa pertimbangan yang bisa saja Anda lakukan sebelum memilih asuransi jiwa untuk Anda dan keluarga.

Pilihan Asuransi

1. Sesuaikan Kebutuhan

Anda bisa mengatur berbagai risiko apa saja yang akan tertanggung. Misalnya saja, biaya pendidikan untuk anak, kemudian jaminan hari tua ataupun penyakit kritis yang mungkin bisa dapat terjadi. Anda pun perlu pelajari dan bandingkan antara produk asuransi satu dengan produk asuransi yang lainnya, dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Pastikan Anggaran

Kemudian, ada hal lain yang perlu pertama kali anda pahami. Anda bisa sesuaikan anggaran agar tak ganggu kebutuhan anda lainnya. Kemudian, anda bisa memilih asuransi kesehatan murni yang punya premi relatif lebih rendah daripada  asuransi plus investasi. Tentunya, apabila Anda membutuhkan manfaat asuransi yang lengkap tapi punya anggaran terbatas. Idealnya 10-20 persen pemasukan.

3. Pilih Generali

Asuransi adalah salah satu perjanjian jangka panjang. Maka itu, kredibilitas perusahaan yang anda pilih, juga jadi hal penting. Anda perlu memilih perusahaan asuransi yang tak bermasalah terutama dalam hal pengelolaan uangnya. Selain itu, anda juga perlu monitor perkembangan kinerja ataupun pengelolaan yang dilakukannya.

4. Pelayanan

Selain 3 di atas, anda juga perlu cari tahu perusahaan asuransi yang memberikan pelayan ekstra. Misalnya saja asuransi Generali yang punya  layanan pelanggan serta akses online aplikasi nasabah Gen iClick. Hal ini  jelas akan membantu Anda, jika butuh informasi tentang detail produk asuransi jiwa kapanpun Anda ingin tahu.

5. Bayar Premi Selagi Sehat

Setiap asuransi, biasanya punya kriteria berbeda dalam hal kondisi kesehatan calon pembeli premi. Maka itu, ada baiknya Anda beli asuransi saat sehat. Hal ini juga memiliki pengaruh pada premi yang telah dibayarkan. Apabila anda sehat, maka premi yang dibayarkan tak sebanyak saat anda sakit.

Setelah mengetahui cara di atas, mungkin anda bisa menemukan produk yang baik di https://www.generali.co.id/id/solusi. Asuransi Generali akan membantu anda mengatur keuangan serta berbagai hal yang anda tanggung maupun untuk ahli waris.

0 komentar:

Posting Komentar