Kamis, 11 Juli 2019

Impian Terbesar Seorang Wanita Tangguh

Impian Terbesar Seorang Wanita Tangguh

Menjalankan rukun Islam yang kelima merupakan impian setiap umat muslim, jika belum bisa melaksanakannya kita masih memiliki kesempatan. Kita dapat berkunjung ke baitullah dengan melakukan ibadah haji kecil atau sering disebut umrah. Kini ada asuransi wakaf yang bisa membantu menjawab impian umat Islam untuk beribadah langsung di tanah suci. Walau tentunya ada perbedaan di antara keduanya. Namun menjalankan ibadah umrah merupakan hal yang diinginkan banyak umat muslim sebagai ibadah sunah yang dilakukan langsung di baitullah.

Selain kuota ibadah haji yang semakin terbatas karena sudah banyaknya pendaftar, ibadah umrah sangat diinginkan oleh orang yang sudah berumur. Terkadang ada kekhawatiran tidak cukup umur jika menunggu daftar keberangkatan ibadah haji. Dan untuk yang tidak memiliki harta yang berlebih, pergi umrah mungkin hanya angan-angan saja. Banyak orang yang memimpikannya, namun apa daya tidak memiliki biaya. Oleh karenanya asuransi wakaf akan sangat membantu mereka untuk setidaknya bisa berharap untuk memiliki kesempatan.

Seperti seorang wanita yang merupakan ibu, mertua dan nenek dari 8 orang cucu yang sering dipanggil Bunda Gayatri oleh orang-orang di sekitarnya. Beliau merupakan seorang guru yang sudah mengabdi selama 30 tahun kurang lebih. Membantu membimbing dan mencerdaskan anak bangsa dengan begitu disayangi oleh murid-muridnya. Kini beliau sudah pensiun dan menikmati masa istirahat mengajar dengan tetap membimbing dan mengajari cucu-cucunya. Selain berjuang di bidang pendidikan, beliau juga berjuang merawat anak-anaknya sebagai orang tua tunggal. 

Bukan tidak mampu beliau melaksanakan ibadah umrah, namun beliau mengesampingkan impiannya demi anak-anaknya. Merawat 3 orang anak dengan berjuang sendiri tentunya membutuhkan banyak biaya. Sehingga niatnya untuk menabung agar dapat pergi ibadah haji atau umrah beliau kesampingkan demi anak-anaknya. Dengan gigih dan semangat beliau berhasil menyekolahkan dan mengurus ketiga anaknya hingga menikah dan berkeluarga. Namun walau begitu harapannya masih belum dapat terkabul. 

Beliau belum bisa melaksanakan keinginan untuk umrah karena dengan hartanya beliau meniatkan diri untuk membantu sesama. Dari keluarga, tetangga bahkan orang yang tidak beliau kenal dengan baik pun tetap dibantu. Ketika anak-anak terkena musibah atau kesusahan beliau dengan kasih sayang merelakan hartanya untuk membantu. Ketika keluarga mengalami kemalangan beliau bersiap mendampingi dengan segala yang beliau punya. Dan meniatkan diri untuk beribadah di jalan Allah degan segenap kemampuan. 

Meskipun sudah berkeluarga, anak-anak beliau sempat diuji dengan masalah yang berat dan sulit untuk diatasi. Sehingga saat itu beliau harus merelakan hartanya untuk membantu dan mendukung mereka. Kini anak-anak beliau sedang memulai usaha dari awal dan mencoba bangkit untuk hidup lebih baik. Dan berkat dukungan bunda Gayatri banyak tetangga dan sanak saudara yang terbantu setiap permasalahannya. Banyak yang mendoakan agar beliau bisa melaksanakan keinginan dan impiannya selama ini untuk pergi ke tanah suci. 

Dimasa pensiunnya beliau nikmati dengan melaksanakan ibadah wajib dan sunah, berpuasa di hari Senin dan Kamis sudah menjadi kebiasaannya. Kini dengan sisa gaji yang tidak seberapa beliau Menabung sedikit demi sedikit untuk melaksanakan keinginan selama ini melakukan ibadah di tanah suci. Bila menurut perhitungan manusia beliau berkata harus menabung selama 2 tahun penuh, namun jika menurut kehendak Allah siapa yang tahu. Namun dengan perjuangan Beliau selama ini untuk bersedekah dan membantu sesama, semoga Allah memudahkan jalannya. 

Dengan adanya asuransi wakaf dari Allianz kita dapat mewujudkan mimpi orang-orang baik dan beriman untuk pergi ke tanah suci. Wakaf merupakan amalan dalam Islam melalui penyaluran harta benda untuk kepentingan masyarakat. Dari wakaf kita akan mendapatkan berkah pahala yang tidak pernah putus hingga akhirat nanti. Dengan mewakafkan harta kita di Allianz harta kita akan dikembangkan dan dikelola dengan cara syariah. Serta kita juga akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan mendapatkan asuransi untuk diri kita sendiri.

Maka pastikan untuk mewakafkan harta kita di tempat yang tepat agar terkelola dengan baik dan sesuai dengan syariat agama Islam. Jadikan harta yang kita miliki bermanfaat untuk sesama dan digunakan di jalan Allah. Pilihlah Allianz sebagai tempat pengelola harta kita, karena selain mengelola dengan tepat, asuransi wakaf Allianz akan memberikan perlindungan terbaik untuk para nasabahnya. 

0 komentar:

Posting Komentar