Rabu, 19 Juni 2019

Inilah 5 Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Inilah 5 Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Kredit mobil adalah salah satu cara untuk mendapatkan mobil idaman terlepas apakah mobil itu baru atau bekas. Namun tidak ada salahnya untuk menggunakan mobil bekas karena secara kualitas kita bisa memilih dan melakukan perawatan nantinya. 

Nyatanya banyak keuntungan yang didapatkan ketika melakukan kredit pada mobil bekas yang fungsinya tetap sama dan bisa digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Sehingga tidak ada salahnya membeli mobil bekas jika kualitasnya masih bisa diandalkan.

Keuntungan Membeli Mobil Secara Kredit

Berikut keuntungan kredit mobil bekas yang perlu diketahui sebelum membelinya :

1. Harga lebih murah

Bukan rahasia umum lagi jika mobil bekas memiliki harga yang jauh lebih murah daripada mobil baru. Tentu ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi kalangan menengah ke bawah yang dengan kemampuan finansial pas-pasan masih bisa membeli mobil dengan harga yang jauh lebih murah. 

Untuk itu tidak usah memperhatikan prestise dalam membeli mobil ini melainkan kebutuhan terpenuhi dengan adanya fungsi mobil yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari. 

2. Kualitas

Meskipun mobil bekas, sebenarnya masih banyak mobil yang kualitasnya tidak jauh-jauh dari mobil baru atau bahkan memang kualitasnya seimbang dengan mobil baru. Sehingga di sini harus teliti sebelum membelinya dengan memilih kualitas yang terbaik yang bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya test drive sendiri salah satunya. 

Mencoba mengendarai sendiri maka akan mengetahui seberapa kualitas mobil yang akan dibeli agar nantinya tidak kecewa dengan pilihan sendiri saat sudah mengendarainya.

3. DP (Down Payment)

Berbeda dengan membeli mobil baru, tentu uang muka yang dibutuhkan untuk membayar mobil ini jauh lebih murah. Sehingga tidak jarang jika uang muka yang diperlukan terkadang setengah dari jumlah uang muka yang harus dibayar saat membeli mobil baru. 

Akan menguntungkan ketika sedang membutuhkan mobil dan keuangan sedang tidak stabil sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba kredit mobil bekas yang lebih murah.

4. Biaya asuransi

Tidak perlu diragukan lagi jika biaya asuransi yang akan didapatkan bahkan jauh lebih besar daripada biaya asuransi saat membeli mobil baru. Hal ini karena mobil bekas secara umum mereka melihat jika tingkat resiko daripada penggunaan mobil bekas ini lebih rentan sehingga biaya asuransinya sebisa mungkin memiliki nominal yang jauh lebih besar daripada biaya pada mobil baru.

Disini tentu bisa menjadi pertimbangan karena dengan adanya nominal asuransi yang relatif besar maka bisa membantu kita untuk pembiayaan jika sewaktu-waktu ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

5. Cicilan ringan

Berbeda dengan mobil baru, maka untuk kredit mobil pada mobil bekas ini keuntungannya adalah memiliki jumlah cicilan yang lebih ringan. Tentu jika dalam kondisi keuangan yang tidak stabil dan sedang sangat membutuhkan mobil untuk kebutuhan sehari-hari, tidak ada salahnya kredit mobil menjadi solusinya.

Dibandingkan dengan pembelian yang dilakukan secara tunai tentu harus mempersiapkan uang dalam jumlah keseluruhan yang dibutuhkan. Namun dengan adanya kredit ini bisa meringankan dengan angsuran yang harus dibayar perbulannya bisa disesuaikan dengan kemampuan dan dapat memilih tenor sendiri untuk lebih meringankan beban pembayaran kedepannya.

Demikianlah keuntungan melakukan kredit mobil pada mobil bekas. Tidak perlu khawatir dan tidak usah gengsi untuk membeli mobil dengan cara kredit karena jika kualitas dan beberapa keuntungan yang bisa didapat kenapa tidak untuk mencobanya. Apalagi mobil yang dibeli masih berfungsi dengan baik dan bisa menunjang aktivitas sehari-hari seperti halnya menggunakan mobil baru. Maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar