Senin, 24 Juni 2019

Ibu Wajib Tahu Manfaat Susu Bagi Anak

Ibu Wajib Tahu Manfaat Susu Bagi Anak

Siapa yang tidak suka meminum susu cair? Hampir semua anak meminumnya setiap hari dengan senang hati. Susu ini ternyata mengandung berbagai manfaat untuk tumbuh kembang anak. Masa pertumbuhan anak usia 4-8 tahun sangat rentan terhadap berbagai resiko penyakit. Selain itu, dapat juga terhambat karena faktor lingkungan yang buruk.

Kini ada susu UHT yang dapat menjadi solusi bagi para ibu. Susu ini memiliki berbagai varian rasa lezat seperti coklat, vanila, dan strawberry. Anda dapat mengajak anak untuk mengkonsumsi setiap hari agar selalu lincah beraktifitas.

4 Manfaat Susu Bagi Tumbuh Kembang Anak

1. Sumber kalsium

Pertumbuhan anak dibawah usia 6 tahun sangat memerlukan asupan kalsium. Kandungan kalsium ini dapat anda temukan dalam susu. Berfungsi optimal untuk pertumbuhan gigi anak dan tulang. Jangan biarkan anak anda kekurangan kalsium karena dapat menyebabkan kerapuhan tulang. Bahkan, pertumbuhan tinggi anak anda dapat terhambat.

Selain itu, kalsium yang ada dalam susu dapat menjaga kesehatan pembuluh darah. Aliran dara dan peredaran darah anak lebih lancar serta stabil. Mengajarkan anak untuk minum susu sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit darah tinggi, usus buntu, dan insomnia.

2. Sumber protein

Susu adalah minuman praktis untuk meningkatkan protein dalam tubuh. Jika anak anda kekurangan protein maka pertumbuhan akan terhambat. Bahkan dapat menyebabkan kekurangan gizi dan kurang darah. Minuman ini merupakan sumber protein yang berasal dari hewani dan gampang untuk ditemukan di berbagai tempat.

3. Sumber lemak dan energi

Jika orang dewasa menghindar dari lemak, maka jangan khawatirkan hal tersebut pada anak anda. Saat masa pertumbuhan anak membutuhkan kandungan lemak. Manfaat lemak berguna untuk perkembangan otak dan menyerap berbagai macam vitamin. Misalnya vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K bagi tubuh.

4. Kandungan mikronutrien

Tahukah anda kandungan mikronutrien? Kandungan ini sama seperti lemak dan protein. Manfaat kandungan mikronutrien sama seperti vitamin A, vitamin B, dan mineral. Mikronutrien ini sangat berguna untuk memperkuat metabolisme anak agar tidak mudah sakit. Mengkonsumsi susu setiap hari dapat melindungi tubuh anak anda dimanapun ia beraktifitas.

0 komentar:

Posting Komentar