Jumat, 08 Maret 2019

Ternyata Makanan ini Perlu dicuci dulu

Ternyata Makanan ini Perlu dicuci dulu

Kebersihan makanan dan asupan setiap hari berdampak penting bagi kondisi kesehatan Sahabat Dream. Risiko terkena penyakit, seperti tipes, keracunan, atau diare, akan sangat tinggi jika kebersihan makanan diabaikan.

Ada beberapa makanan dan juga minuman yang sebenarnya membutuhkan proses pemebersihan. Namun sebagian besar orang menganggap pembersihan tersebut tak dibutuhkan.

Demi mengurangi risiko keracunan dan terpapar penyakit, pastikan makanan dan minuman selalu dicuci sebelum dikonsumsi atau diolah.

Buah-buahan dan sayuran beku

Sayuran beku membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Tetapi kamu harus bahwa sebelum diolah, sayuran harus dicuci dengan air terlebih dahulu.

Banyak orang yang tidak mencuci produk beku sebelum menggunakannya, hal ini tidak masalah jika memasaknya dengan suhu tinggi. Tapi jika lebih suka sayuran dengan tekstur yang pas, perlu mencucinya dan memasaknya dengan cara yang sama seperti sayuran segar untuk menghilangkan kotoran dan bakteri.

Susu dan produk susu

Dianjurkan untuk mencuci kemasan susu, yogurt, dan produk cair lainnya, sebelum anda membukanya. Karena ribuan pelanggan menyentuh produk ini, mengambilnya, dan membaca informasi pada label. Setelah membuka botol secara cepat bakteri dari orang yang sebelumnya memegang wadah dapat dengan mudah masuk.

Minuman kaleng

Minuman kaleng selalu menggoda saat cuaca panas. Tapi jangan meneguk minuman kaleng tanpa membilasnya dengan air terlebih dulu atau setidaknya menyeka bagian atasnya. Faktanya, semua minuman kaleng biasanya bepergian dengan truk berdebu dan orang-orang di toko selalu menyentuhnya. Langsung meminumannya akan sangat berisiko.

0 komentar:

Posting Komentar