Selasa, 19 Maret 2019

Kreasi Olahan Kaya Rasa dari Terong

Kreasi Olahan Kaya Rasa dari Terong

Banyak yang menganggap terong tak bisa dikreasikan menjadi menu makanan yang menggoda. Olahan terong biasanya berupa balado atau dibakar dan disajikan dengan sambal bawang.

Tekstur terong yang lembut dan empuk memang paling pas diolah menggunakan bumbu bercita rasa pedas. Tapi, terong juga bisa jadi olahan yang gurih dan sedap. Berikut sejumlah rekomendasi olahan terong yang bisa kita buat sendiri di rumah.

Terong Krispi Sambal Bawang

Memang agak tricky untuk membuat olahan terong yang krispi. Kita bisa membuat olahan terong krispi dengan balutan yang terbuat dari tepung bumbu, tepung terigu, tepung beras, dan air secukupnya.

Tepung beras yang digunakan di sini bisa membuat terong jadi krispi saat digoreng. Dinikmati dengan sambal bawang, menu satu ini pasti bikin ketagihan.

Terong Tabur Wijen ala Korea

Bagi yang kurang suka pedas, terong tabur wijen ala Korea ini bisa dicoba. Terong tidak digoreng, melainkan dikukus sehingga lebih menyehatkan.

Bumbu yang dipakai pun sederhana, antara lain bawang putih cincang, kecap asin, bawang daun, cabai rawit, minyak wijen, dan biji wijen. Kalau ingin menikmati sajian terong yang lain dari biasanya, olahan yang satu ini bisa langsung coba dibuat sendiri di rumah.

Terong Panggang Saus Teriyaki

Selain digoreng dan dikukus, terong juga bisa diolah dengan cara dipanggang. Bahkan dengan tiga bahan saja, kita bisa membuat terong panggang saus teriyaki yang sedap.

Menikmati kuliner ala Jepang tak perlu repot-repot pergi ke restoran mahal. Pakai terong, kita bisa menikmati kuliner ala Jepang yang sederhana tapi juga sedap.

0 komentar:

Posting Komentar