Luar Biasa, Ratusan Orang Berburu Kendaraan Bekas Koruptor

0

Jakarta Sebanyak 19 mobil dan satu motor bekas koruptor siap dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gelaran Lelang Ekspo 2017, di JCC, Ruang Cendrawasih, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2017). Kendaraan hasil sitaan ini dilelang dengan harga di bawah pasaran, dan dengan kondisi apa adanya.

Menurut Ketua Persatuan Balai Lelang Indonesia (Perbali), Ali Vitali, lelang mobil sitaan KPK ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, dan sudah ratusan peserta yang mendaftar dalam lelang tersebut.

“Sampai siang ini, sudah ada 900 peserta lelang mobil sitaan KPK yang terdaftar, dan lelang KPK ini memang cukup memeriahkan Lelang Ekspo tahun ini,” jelas Ali saat berbincang dengan wartawan di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Lanjut Ali, untuk peserta lelang mobil sitaan KPK ini memang bisa diikuti oleh siapa saja, dan paling penting mendaftar sesuai persyaratan yang tertera, dan memberikan uang jaminan sesuai dengan mobil yang hendak dibeli secara lelang.

“Kalau peserta lelang tidak berhasil memenangkan mobil yang sudah dijamin, maka uang akan dikembalikan sehari setelah lelang (Senin, karena Sabtu dan Minggu libur),” tambah Ali.

Untuk diketahui, untuk persyaratan lelang, seseorang yang berniat mengikuti lelang harus memiliki akun yang telah terverifikasi di laman www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

Sementara itu, untuk kendaraan yang dilelang KPK ini ada yang memiliki surat-surat lengkap, dan ada juga yang tidak memiliki surat lengkap, baik STNK maupun BPKB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Mobil Sitaan Paling Murah Rp 28,8 juta

Untuk diketahui, mobil yang bakal dilelang oleh KPK pekan ini, antara lain Volkswagen Golf 1.4 tahun 2011 dengan jaminan Rp 32 juta dan nilai limit Rp 131,682 juta, Volkswagen Beetle 1.2 A/T tahun 2012 dengan jaminan Rp 70 juta dan nilai limit Rp 286,750 juta, Honda CR-V 2.4 A/T tahun 2008 dengan jaminan Rp 20 juta dan nilai limit Rp 76,66 juta.

Selain itu, ada juga Honda Civic FD2 2.0 AT tahun 2008 dengan jaminan Rp 16 juta dan nilai limit Rp 78,375 juta, Jaguar XJL 3.0VG A/T tahun 2013 dengan jaminan Rp 260 juta dan nilai limit Rp 1.140.420.000. Sementaran Audi A5 2.0 TFSI A/T tahun 2013 dengan jaminan 100 juta, nilai limit Rp 436,820 juta.

Liputan6


Menarik Untuk Di Baca Juga:

Lihat Kemewahan Ambulans Mercedes-Benz Sprinter Mercedes-Benz Sprinter A2 dimodifikasi untuk armada ambulans. (Dok: Baze)Jakarta - Ajang pameran Indonesia Hospital Expo 2017 di Jakarta Convention Ce...
Instruktur Safety Riding Indonesia Peroleh Pengalaman Berharga Ikut Ajang Internasion... news.com Hasanuddin dari Jepang JEPANG - Empat instruktur safety riding terbaik binaan Astra Honda Motor (AHM) yang mengikuti The 18th Safet...
Biaya Servis Kijang Innova Diesel dan Fortuner Diesel Ternyata Sama JAKARTA - Biaya perawatan mobil mesin diesel pastinya berbeda dengan mesin bensin. Berikut biaya servis mobil diese...
Dampak Skandal Kobe Steel Terhadap Raksasa Otomotif Jepang Logo Toyota (Foto: fullhdpictures.com)Tokyo - Tiga raksasa otomotif asal Jepang, yaitu Toyota Motor Corp, Honda Motor Co, dan Mazda Motor Co angkat bi...

No comments