Diduga Hendak Jarah Isi Tas Calhaj, Ibu Rumah Tangga Dibekuk

0


SUMEDANG – War (45), ibu rumah tangga, warga Dusun Yamansari RT 05/07, Desa Yamansari, Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah, dibekuk polisi di Alun- alun Sumedang, Jawa Barat.

Pasalnya, War diduga tertangkap tangan hendak mencuri barang berharga milik Suginem (46) warga Dusun Cigargadung, RT 02/10, Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, salah seorang calon jamaah haji (calhaj) yang hendak berangkat ke Tanah Suci.

Informasi kronologis kejadian yang diperoleh menyebutkan, pada Kamis (10/8/2017) subuh, para calhaj dari Kabupaten Sumedang yang hendak berangkat ke Tanah Suci Mekkah, berkumpul di Gedug Negara Sumedang, Jalan Pangeran Geusan Ulun. Semula suasana biasa saja, para jamaah haji yang hendak berangkat diantar anggota keluarga masing-masing.

Namun pada pukul 05.00 WIB, terjadi kericuhan setelah seorang calhaj, Suginem berteriak copet. Teriakan itu didengar anggota kepolisian yang berjaga di lokasi acara. Setelah itu polisi mengamankan seorang perempuan, War yang dituduh hendak menjarah barang berharga milik korban.

Suginem pun diminta keterangan oleh polisi. Menurut korban, saat berjalan, dia merasa diikuti oleh orang dari belakang dan merasakan tas selendang miliknya seperti ada yang memegangi.

Saat menoleh ke belakang, Suginem memergoki War tengah memegang tas milik korban. Selain itu, tas selendang milik Suginem telah robek. “Karena korban melihat tasnya robek dan mendapati War berada tepat di belakangnya sedang memegangi tas itu, Suginem berteriak copet,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui pesan singkat, Kamis (10/8/2017).

Selanjutnya War yang diduga kuat sebagai pelaku diamankan ke Mapolsek Sumedang Utara. “Petugas meminta keterangan dari saksi-saksi, termasuk suami War Sumarno (48) yang berada di lokasi kejadian,” pungkasnya.

(nag)

SindoNews


Menarik Untuk Di Baca Juga:

Heboh Ketua DPRD Kolaka Utara Dibunuh Istri, Ternyata Penyebabnya Hanya Ini  - Polres Kolaka Utara telah menetapkan satu orang tersangka berinisial AE dalam kasus pembunuhan ketua DPRD Kolaka Utara, Musakki...
Alhamdulillah, Jamaah Haji Kloter 13 Tiba di Bandara Sam Ratulangi MANADO - Jamaah haji Sulawesi Utara (Sulut) kloter 13 yang merupakan kloter terakhir tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu (27/9/2017). Sebanyak...
Jamaah Haji Kloter 12 Asal Sulut Tiba di Sam Ratulangi MANADO - Isak tangis mewarnai penyambutan jamaah haji asal Sulawesi Utara (Sulut) di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Senin (25/9/2017) pu...
Antisipasi Virus MERS-Cov, Jamaah Haji Harus Periksa ke Dokter YOGYAKARTA - Jamaah haji yang telah tiba di Tanah Air diminta segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini penting untuk mengantisipasi pe...
ibadah haji

No comments